Prediksi Bola AS Roma Vs Napoli 31 Maret 2019

Matchday ke-29 Serie A Italia, akan menghadirkan laga “Big Match” antara AS Roma vs Napoli. AS Roma dan Napoli adalah dua klub besar asal Italia, yang saat ini duduk di posisi papan atas klasemen Liga Italia. AS Roma berada di peringkat ke-5 di zona Eropa, sementara Napoli berada di posisi kedua, di zona Liga Champions. Dari sisi produktifitas gol, AS Roma memiliki kualitas lini serang yang sama dengan Napoli, mereka sama – sama mampu mencetak 52 gol, namun letak perbedaan berada di sistem pertahanan. AS Roma sudah kebobolan 39 go, sementara skuad Napoli hanya kebobolan 23 kali dan mereka menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua, setelah Juventus. AS Roma sendiri akan tampil sebagai tuan rumah dalam laga ini, tentunya dukungan dari suporter yang akan memadati stadion, akan membantu mereka untuk tampil maksimal dalam laga ini.

AS Roma

AS Roma gagal memanfaatkan momentum untuk mendekatkan diri kepada AC Milan yang duduk di zona Liga Champions. Pada laga sebelumnya, AC Milan kalah dari Inter dan seharusnya AS Roma mampu memangkas selisih menjadi 1 poin dengan tim yang berada di posisi terbawah di zona Liga Champions tersebut. Namun, AS Roma justru kalah dari SPAL dan membuat Lazio semakin mendekat di peringkat ke-6 klasemen sementara. AS Roma menyerah dengan skor 2-1 dalam laga kontra SPAL, mereka bermain mendominasi, namun gagal memanfaatkan dominasi tersebut untuk menang. AS Roma gagal menembus pertahanan SPAL yang bertahan menggunakan sistem pertahanan garis rendah, dimana para pemain tengah skuad mereka menjaga area kotak penalty secara rapat. Dalam laga tersebut, lini pertahanan AS Roma kembali tampil buruk dan kebobolan 2 gol dari skema serangan balik SPAL. Kondisi ini membuat AS Roma berada dalam bahaya, sebab Napoli memiliki lini serang yang jauh lebih baik dari SPAL.

Napoli

Napoli lebih diunggulkan untuk menang daripada skuad AS Roma, kendati mereka datang sebagai tim tamu dalam laga ini. pasalnya, skuad Napoli memiliki sistem pertahanan yang lebih baik, dan kualitas di lini pertahanan tersebut, akan membantu para pemain tengah skuad Napoli, untuk lebih berfokus dalam membangun serangan dan mengkreasikan peluang, dengan demikian peluang kemenangan bagi Napoli akan lebih besar. Napoli memiliki dua sisi penyerangan yang sangat aktif pada laga sebelumnya, kedua sisi sayap Napoli sangat aktif bergerak dan menghadirkan ancaman ke pertahanan lawan. Pada laga sebelumnya, Napoli berhadapan dengan Udinese dan mereka menang dengan skor 4-2. Semua pemain di sisi sayap penyerangan skuad Napoli, mampu tampil maksimal dan mencetak gol dalam laga tersebut. Napoli menurunkan Jose Callejon di sisi kanan serta Amin Younes di sisi kiri, dua pemain sayap ini memiliki kecepatan yang tinggi serta mampu mengirimkan umpan dengan akurat. Mereka juga memiliki eksekusi tendangan langsung ke gawang dengan sangat baik. Sementara itu, Arkadiusz Milik, striker andalan Polandia bersama dengan Dries Mertens, juga mampu mencetak gol dalam laga tersebut. Milik dan Mertens adalah dua tipikal penyerang yang berbeda. Milik lebih berkualitas sebagai target man sementara Mertens mampu bermain lebih aktif sebab memiliki kecepatan dan teknik olah bola yang bagus.

Starting Line Up

AS Roma

Robin Olsen

Rick Kasdorp – Frederico Fazio – Ivan Mercano – Juan Jesus

Justin Kluivert – Bryan Cristante – Steven Nzonzi – Diego Perotti

Patrick Schick – Edin Dzeko

(4-4-2)

Napoli

David Ospina

Kevin Malcuit – nikola Maksimovic – Kalidou Koulibaly – Faouzi Ghoulam

Jose Callejon – Allan – Piotr Zielinski – Amin Younes

Arkadiusz Milik – Dries Mertens

(4-4-2)

Prediksi Skor

AS Roma 1 – 3 Napoli